Helping an Old Woman Cross the Street

Pernah nggak kalian nolongin seorang nenek tua nyebrang jalan? Gue baru pertama kali ini. Jadi gini ceritanya.
Tadi waktu gue mau pulang, nungguin jalanan sepi, pas gue mau nyebrang muncul seorang nenek yang keluar dari gang. Ternyata nenek itu mau nyebrang.Yaudah, karena kebetulan gue mau nyebrang gue bantuin aja. Dulu waktu SD, 'membantu orang tua menyebrang jalan' itu jawaban tiap ulangan PKn. Dan jujur aja, itu cuma sebatas teori bagi gue, karena gue nggak pernah melakukannya. 

Banyak teori baik yang diajarkan disekolah, tapi sayangnya, selama ini gue hanya menganggap itu semua sebagai sebuah 'teori'. Seiring berjalannya usia, kedewasaan gue juga semakin bertambah, dan gue juga semakin ngerti tentang apa arti sebuah kalimat (malahan, kadang gue terlalu lebay sampe kalimat yang kurang penting pun gue cari maknanya -___-) Dan ternyata, setelah kita menemukan makna sesungguhnya dan kita melakukannya, kalimat itu akan menjadi sesuatu yang 'wow'. 

Pada akhirnya, terlalu banyak hal sampe-sampe otak gue nggak mampu untuk mengingat setiap hal kecil yang menarik, setiap kejadian nggak penting tapi merupakan memori yang nggak tergantiiin. Gue tau arti dari kebersamaan, bukan cuma sekedar kongko bareng. Gue tau arti dari sayang, bukan cuma sekedar cinta-cintaan. Gue tau arti dari kehidupan, bukan cuma sekedar bernafas dan bermain. Gue tau arti memaafkan, bukan cuma sekedar berjabat tangan dan mengucapkan kata maaf.

Sesuatu yang simple akan menjadi sesuatu yang berarti kalo kita bisa tau makna sebenarnya dari sesuatu itu. Dan sesuatu yang berarti itu, akan menjadi pelajaran hidup buat kita, bukan hanya teori hidup.

Comments

Popular posts from this blog

I'm in Korea. Of course, South Korea!

Road of Life

A Philosophy About Love and Flower