RECOMENDED: Letters to Juliette


Letters to Juliette
Genre: Romance/Drama
Director: Gary Winick
Staring: Amanda Seyfried, Geal Gracia Bernal, Christopher Egan

‘Kita tidak mungkin selamanya terus mencari karena pada akhirnya akan sampai pada satu titik dimana kita harus berhenti’. Penggalan kalimat tersebut adalah ungkapan ketika pencarian tak kunjung menemukan hasil.
Namun untungnya, sebelum sampai pada titik tersebut, Claire Smith-Wyman berhasil menemukan cinta sejatinya yang telah terpisah selama 50 tahun.
Pencarian bermula ketika Sophie Hall seorang pemeriksa fakta yang bekerja di majalah the New Yorker mengadakan perjalanan pra bulan madu bersama Victor, tunangannya yang bekerja sebagai seorang chef ke Verona, Italia. Sayang dalam perjalanannya, Victor lebih disibukkan dengan urusannya sendiri mencari pemasok bagi restoran miliknya yang akan segera dibuka.
Terpaksa, Sophie harus menikmati liburan sendirian. Akhirnya Sophie sampai ke rumah yang diduga menjadi tempat tinggal Juliet Capulet, tokoh dalam novel tragedi Romeo and Juliet, karya William Shakespeare dan membawanya bertemu dengan sekelompok perempuan yang menamakan diri sebagai Sekretaris Juliet.
Claire and her grandson, Charlie
Sekretaris Juliet bekerja untuk membalas surat-surat yang ditulis oleh para gadis yang sedang mengalami masalah percintaan. Dengan menulis surat kepada Juliet dan menempelkan di dinding rumahnya, mereka berharap mendapat inspirasi dan keajaiban untuk kisah cinta mereka.
Untuk mengisi kekosongan, Sophie yang akhirnya terlibat dengan kelompok tersebut dan secara tak sengaja menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh Claire. Sophiepun membalas surat itu. Tak disangkanya, surat balasan tersebut menginspirasi Claire untuk mencari Lorenzo, cinta sejatinya yang ia tinggalkan 50 tahun yang lalu.
Charlie and Sophie
Bersama dengan cucunya, Charlie, Claire terbang dari London menuju ke Italia dan bertemu dengan Sophie. Sang cucu sempat menumpahkan kekesalannya terhadap Sophie yang penyebab perjalanan jauh mereka. Charlie menganggap perjalanan sang nenek adalah sia-sia.
Setelah beberapa waktu melalui kebersamaan, kekesalan Charlie berubah menjadi rasa suka. Namun ia tak berani mengungkapkan kepada Sophie, karena sadar jika gadis pujaannya tersebut telah bertunangan.
Claire memang berhasil menemukan Lorenzo dan keduanyapun akhirnya menikah.

My favourite quote(s): 
"Kita tidak mungkin selamanya terus mencari karena pada akhirnya akan sampai pada satu titik dimana kita harus berhenti" - Charlie

"Cinta sejati tidak mengenal tanggal kadaluarsa" - Sophie

***
Ini rekomendasi dari gue, terkhusus buat yang belum nonton film ini :p Main setnya sih ada di Italia, dan film ini sekaligus memperlihatkan keindahan desa-desa di Italia, bikin gue pengen kesana! ARGH! 

Selamat menonton ^^


(cr: http://lintascafe.com/)

Comments

Popular posts from this blog

I'm in Korea. Of course, South Korea!

Road of Life

A Philosophy About Love and Flower