2nd Batik Made by Me

Well, ini memang batik buatan gue yang kedua, walaupun ini postingan tentang batik yang ketiga (ngerti maksud gue?). Ini batik yang gue dan kelompok gue bikin waktu kelas 8. Rancangan awal sih, ini batik ukuran taplak meja, tapi gue gapunya inisiatif untuk jadiin kain ini sebagai taplak meja juga sih ._.
Batik yang gue bikin ini termasuk jenis batik plumpungan atau batik khas Kota Salatiga dengan motif khas yaitu batu (Prasasti Plumpungan). Batik yang gue bikin ini juga termasuk abstrak. Iya, abstrak. Karena sangat tidak rapi --" maklum lah ya, bukan profesinya bikin batik dan masih latihan, jadi ya hasilnya cuma kayak gitu aja hehe. Warna dasar dari batik itu juga sebenarnya merupakan sebuah ketololan, karena sebenernya kita ga pengen warna itu, entah siapa yang mewarnainya hiiiyyyy~
Jadi, waktu kita bikin kain batik itu, kita udah di akhir-akhir semester kelas 8, dan saat itu waktunya udah mepet dengan kenaikan kelas, akhirnya batik itu kita onggrokin aja di ruang batik, entah siapa yang mengurusnya. Eh, beberapa minggu yang lalu, setelah kelas gue mulai praktek batik lagi, kain batik itu dibagiin ke kita. Betapa senangnya hati sayaa! Bagaikan ibu yang sudah lama tidak bertemu anaknya *halah*

Motif dari batik yang gue buat bersama kelompok :D

Oiya, motif bunga yang ditengah itu sebenernya ada tulisannya di dalemnya, tulisannya pake aksara jawa yaitu inisial dari nama anggota kelompok kita, La untuk Luthfy, Sa untuk Hapsa, Ma untuk Meiza, Ta untuk Thea, dan Ha untuk Ade. Gue rasa, gue akan terus menyimpan batik ini sampai kapanpun, karena ini merupakan salah satu benda sejarah :D

Comments

Popular posts from this blog

I'm in Korea. Of course, South Korea!

Road of Life

A Philosophy About Love and Flower