outdoor study 2010

hmm , ya ! yesterday, we went to JOGJA . kota paling unique di pulau jawa . sumpah ya, budayanya tuh masih kejaga banget .

kita berangkat jam 07.00 (di pengumumannya sih bakal berangkat jam 06.30, tapi ternyata mundur setengah jam). Gue dapet bis 4 . isinya gabungan kelompok 4 dari kelas A-H. Sampe di daerah Ampel, kita kena macet dan akhirnya muter balik lewat jala alternatif .. pukul 11.00kita sampe di daerah Prambanan ..


1st destination | 11.30

tempat tujuan pertama kita adalah Keraton Jogjakarta, tempat yang susah dicari di luar pulau jawa (yaiyalah secara Keraton Jogjakarta juga :D) disana banyak banget bulenya, dan turisnya itu kameranya SLR semuaa !! ngga tau itu turisnya suka sama fotografi ato cuma ngasal fotonya pokoknya kameranya mantaaaaabbss gan . budayanya di keraton itu, masih kejaga bangetbangetan . terus udah gitu tempatnya juga kerawat banget , barangnya masih bagus-bagus .. gue suka banget deh sama yang namanya keraton .
tapi, satu yang ngga gue suka dari keraton = tempatnya panas abis . gerah banget kalo didalemnya .. ya tapi gue tetep suka lah dalemnya wkwkwk <3

oiya, di keraton gue beli 5 buah gelang dengan harga 10 ribu ato @2 ribu .
tapi, yang 2 lainnya gue kasih ke temen gue .. jadi sekarang yg ada di gue cuma 3 ..


lucu-lucu kan warnanyaaa ? :)


2nd destination | 13.30

tempat kedua setelah dari keraton adalah Rumah Makan Ambar Ketawang. karna gue ngga tau tempatnya sebelumnya, jadi gue pikir tempat itu jauuh .. yaudah gue nikmati aja perjalanan dengan dengerin iPod xD setelah sampe, gue suka banget sama tempatnya, gede bagus dan ada Dunkin Donutsnya haha :DD gue makan ditemani sayur sop, ayam kecap dan sambel, minumnya cukup teh hangat saja .. tapi habis ituuuuu, gue beli ice cappucino-nya Dunkin Donuts. puass banggets deh minum ice cappucinonya haha :DD apalagi minumnya diiringi dengan band BTV yang nyanyi lagunya J-Rocks yg judulnya Meraih Mimpi . pokoknya sedaaaaaaaaaaaaaapppp .
oiya, gue beli kacamata vintage gitu dehh ..


keren kaaan ? haha xDD


3rd destination | 15.10

setelah puas makan-makan, kita balik lagi ke kawasan Malioboro dan tujuannya sekarang nyebrang dari tempat parkir dan masuk ke Taman Pintar . cekidoott !
di dalem, pertamanya kita foto-foto dulu lah, satu hal yang kalo ngga dilakuin jadi bikin perjalanan ngga afdol xD terus setelah puas foto-foto, kita masuk dengan tiket GRATIS yang dikasih sama Bu Nunuk dan Pak Lutfi .. komen gue buat Taman Pintar (yang baru pertama kali gue datengin) adalah Taman Pintar mirip sama Science Centre . di depan Science Centre itu ada dinosaurusnya, nah di depan Taman Pintar juga ada dinosaurusnya. kayak plagiat gitu deh suasananya . tapi kalo bahasa yang lebih sopan sih inspired by Science Centre, soalnya ngga sepenuhnya Taman Pintar mirip sama Science Centre sih hehe :)
di Taman Pintar, gue, Ade, Vicky, Amung dan Ella muter-muter rame-rame dan heboh foto-foto .. sumpah ya tempat itu asik abis buat fotografi wkwk xD
setelah capek muter-muter kita nonton film 4D yang (lagi-lagi) tiketnya disiapin oleh Pak Budi secara GRATISTISTIS haha :DD setelah nonton film 4D (gue lupa berapa menit lamanya) kita langsung cekidot keluar dan go to Gedung Memorabilia. karena ngga minat muter-muter di Gedung Memorabilia, kita cuma muter bentar aja habis itu langsung keluar
karena sebelumnya udah janjian sama mba Dea (kakak kelas yg udah lulus dan pindah ke Jogja) kita janjian di pintu depan Taman Pintar dan ngobrol. cuma sebentar sih, soalnya temen-temen mba Dea udah keburu pulang . terus setelah mba Dea pulang, gue, Ella, en Ade foto-foto di tempat-tempat di Taman Pintar :) pokoknya narsis never die deh !! haha xDD
udah, habis dari Taman Pintar kita langsung masuk ke bis dan lagi-lagi, gue beli kacamata vintage


yang ini Trio Macan abis !! mwakakakakakka



trip to Jogja kemaren emang paling asik soalnya jalannya sama temen-temen. tapi agak ga asik soalnya ngga ke Malioboro ;( padahal udah banyak banget daftar belanjaan yang mau gue beli di Malioboro bzzt -___-
jam 17.00 kita keluar dari Taman Pintar . dan kita jalan sambil makan KFC yang udah dipesen :) jam 17.05 kita mampir dulu ke toko oleh-oleh, dan jam 18.07 bis 4 mampir dulu di sebuah masjid buat sholat magrib (tapi gue engga loh yaa). yaudah, habis itu kita langsung go home deh .. gue sampe dirumah jam 20.30 dan sampe rumah gue langsung mandi, nonton tv sebentar dan go bedtime !! haha :D

***

picture gallery :) 

 

di pintu masuk keraton dan berjumpa dengan sebuah patung lengkap dengan pentungannya
(with Aulia)




 ini apa yaa ? gue lupa namanya . hahahah




 ini si Aulia tidur di bis .. hahaha xD maaf ya Aul, gue jadiin korban :p




kalo yg ini kayaknya tolol2an yaa ? lompat2 gituu mwakakka
(with Ella)


 

in front of "Gedung Oval" with my best, Ella


  


kalo yg ini namanya "Gedung Kotak", dan lagi2 sama si umberElla .. haha :p


 

 ini di labirin, di depan Gedung Kotak (sebenernya sih buat anak-anak xD)




ini di tangga naik (sebenernya sih bukan tangga) 
with Vicky dan Amung atau aku manggil merek with 'Guk Guk'



 

ini di cinema 4D, siap-siap nonton rame2 bareng Ella 
dan di belakang ada Vickynya :)





ini my classmate namanya Bella dan Aya (yg duduk Bella, yg berdiri Aya)
mereka banci kamera tauuk :p



 

di atas rumah pohon *sebenernya agak serem* wkwkwk





di atas jembatan rumah pohon tapi sayangnya backlight
(ki-ka: Rizki, Thea, Thesa, Ella)




bersantai di atas rumah pohon .. lalalala (music)




Ella dan Ergi di seberang halte Senopati




sekarang saya yang di seberang halte Senopati, tapi fotonya nge-blur .. hiks ;(

Comments

Popular posts from this blog

I'm in Korea. Of course, South Korea!

Road of Life

A Philosophy About Love and Flower