THEA went to singapore

Berangkat. Jumat, 31 Juli 2009

kenapa dijudul postingan ini tertulis went ? ya , pastinya karena kejadian ini terjadi beberapa abad yang lalu (halah lebay) maksud saya , beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 31 juli - 4 agustus '09 . kenapa baru gue masukin ke blog sekarang (14 April 2010) mm , karena saya sok sibuk (atau lebih tepatnya males) ahaha :DD

langsung capcus ke ceritanya .
tanggal 31 juli dini hari sekitar jam 3 pagi , saya siap untuk pergi ke bandara Adi Sucipto Jogja dan akan melanjutkan perjalanan ke negara tetangga -bukan Malaysia, Brunei, atau bahkan Timor Leste, tapi Singapore. malam hari sebelumnya , saya sudah berpamitan kepada teman sekolah saya dan minta doa restu agar selamat sampai tujuan . ini merupakan perjalanan liburan yang paling membuat saya yang paling excited karena yang pertama ini adalah perjalanan pertama saya ke luar negeri (jujur tanpa basa-basi). yang kedua tanggal 29 Juli atau 2hari sebelum hari keberangkatan tersebut adalah hari ulang tahun saya yang ke-13tahun . WAHAAAA , saya sungguh bangga bisa merayakan ulang tahun di Singapore ! xD rasa haru yang menggebu-gebu sangat saya rasakan (lebay ih).
waktu menunjukkan pukul setengah 6 pagi , padahal di tiketnya kita bakal berangkat jam 9 . akhirnya , kita berempat nunggu di dunkin donuts bandara buat sarapan -dunkin merupakan salah satu foodstall yang buka dan saya lebih suka dunkin dari pada foodstal yang lain. setelah sarapan , minum susu, minum kopi, dan online facebook by mobile (buat pamitan dan pamer :p) akhirnya kita masuk ke dalem bandara . waktu kita nunggu di dalem , kita ketemu sama sodara yang mau pulang ke Jakarta karena habis kondangan. jam 7 pagi , saya dan keluarga memustuskan untuk masuk ke ruang tunggu dan siap-siap GO TO SINGAPORE . setelah melewati proses imigrasi yang cukup rumit (enggak juga sih yah) akhirnya saya bisa masuk ke ruang tunggu dan langsung . setelah menunggu beberapa menit -saya sempat foto-foto di wc ruang tunggu- akhirnya waktunya untuk boarding dan take off .
perjalanan naik AirAsia selama 2jam diisi dengan dengerin lagu di iPod , makan , ngobrol dan tidur. nggak terlalu boring dan menjenuhkan. jam 12 waktu Singapore -atau jam 11 WIB- kita sampe di Changi Airport dengan perasaan haru, gembira, senang deg-degan, dan penuh keidiotan. dalam hati saya berkata "wihh , akhirnya gue bisa sampe Singapore. tapi kalo ntar gue ilang disini kan ga lucu ya?" . -masih terkagum-kagum sama bandaranya- nyokap spontan bilang "nanti foto-foto di depan tulisan CHANGI AIRPORT ya.." terus bokap bilang "ya ga bisa lah, nanti kan keluar dari pesawatnya pake terowongan, kayak di Indonesia aja deh bisa kayak gitu" huahhahahaha gue ketawa dalem hati . perjalan dua jam itu bikin telinga gue sakit banget , kayak budeg gitu (baca:gangguan pendengaran) . yaaahh , habis turun dari pesawat gue lega banget akhirnya bisa menghirup udara Singapore (yang sebenernya sama aja kayak udara Indonesia) . sehabis ngambil bagasi, tujuan selanjutnya adalah stasiun MRT. kita sangat super duper kebingungan mencari stasiun MRT di bandara -karena pertama kalinya ke Singapore. Setelah selama 1 jam muter-muter nyari toko yang jual sim card dan stasiun MRT , akhirnya dapet juga dan langsung naik MRT untuk pergi ke Bukit Batok . untuk ukuran pertama kali naik MRT sih bisa dibilang ngebingungin dan bikin capek , tapi ternyata Singapore itu asik ! :)
udah beli tiketnya , dengan nenteng-nenteng koper gede kita naik ke kereta dan langsung cabuuttt . sempet bingung sih sama rutenya -soalnya belum hafal.
di MRT , gue terkagum-kagum sama anak-anak Singapore yang baru pulang sekolah . seragamnya keren , gayanya kece , keliatan smart , pokoknya cool abis . gue juga menemukan seorang cowo ganteng yang lagi tidur , sumpah deh GANTENG ABIS ! anak sekolahan di Singapore kayaknya safe banget naik kendaraan umum , tenaaaaang bangeeett , ga takut walopun pulang tanpa temen alias sendirian -kalo di Indonesia bisa diapa-apain kali yaa-
abisnya sampe di stasiun Bukit Batok , kita langsung keluar dari stasiun terus nungguin jemputan temennya ortu di McDonald . hmmmmm , McDnya beda banget sama di Indonesia . lebih enak deeeehh :D karena itu jam makan siang , jadinya rame deh . di sebelah tempat duduk gue itu ada 4 anak sekolahan (kayaknya anak SD) canggih deh jajannya McD .. mereka ngerumpi asik banget (dan gue ga ngerti) mereka ngomongnya pake bahasa mandarin kayaknya. mereka kayaknya juga ngobrolin gue deh -,-
setelah mangkal di McD selama kurang lebih 50menit , akhirnya jemputannya dateng juga dan gue dianterin ke rumah temen nyokap gue itu (namanya Tante Susan) pergi ke rumahnya yang berbentuk flat -ato kalo di Indonesia itu rumah susun. lo semua udah tau kan , rumah-rumah di Singapore itu bentuknya apartemen ..
habis istirahat bentar , kita diajak pergi ke Science Centre Singapore...

***
the picture :)
 
they both are my parents


on the airplane


 @ Changi Airport


that's our plane


 buy some MRT tickets
jangan pernah mikir kalo tiket keretanya kaya di Indonesia , disana tiketnya pake kartu yang sangat simple


our destination


 
sampe @ Bukit Batok dan menuju ke McDonald

Comments

Popular posts from this blog

I'm in Korea. Of course, South Korea!

Road of Life

A Philosophy About Love and Flower